4 Keuntungan Facebook Marketing - Berjualan di facebook



Facebook Marketing adalah personal branding atau pengembangan produk melalui facebook baik untuk menumbuhkan popularitas maupun untuk meningkatkan penjualan/sales. Dengan jumlah pengguna facebook yang diperkirakan untuk pertengahan tahun 2017 ini hampir mencapai angka 2,5 Milyar Pengguna di seluruh Dunia. Maka dari itu, sekarang banyak yang beralih memakai facebook sebagai media pemasaran. Diantara keunggulan facebook marketing adalah sebagai berikut:

1. Facebook merupakan jejaring sosial yang bersifat viral (artinya jika salah seorang melakukan aktivitas facebook, misalkan menyukai suatu halaman/mengklik suatu iklan, menggunakan aplikasi, men-share dst., maka akan cepat menyebar/akan dilihat oleh teman facebook, dan jika teman facebook tertarik maka akan dimungkinkan akan mengikuti aktifitas tersebut).

2. Objek pemasaran yang tidak terbatas. Data jumlah pengguna facebook tahun 2017  di Indonesia menunjukan angka 86 juta pengguna. Mayoritas pengguna Facebook di India saat ini didominasi oleh anak muda berusia 18 – 24 tahun, dengan prosentase 49 persen, disusul usia 25 – 34 tahun sebanyak 27 persen. Dengan fasilitas media periklanan facebook, kita dapat memilih objek iklan facebook baik dari segi usia, lokasi, pekerjaan, dan jenis kelamin.

3. Dilengkapi berbagai fasilitas yang menunjang, seperti: facebook account, facebook fanpage, facebook group. Untuk Hal ini, penulis sudah menggunakan 3 fasilitas tersebut untuk meningkatkan personal branding. Facebook Account digunakan untuk berkomunikasi secara pribadi/menawarkan produk secara pribadi (door to door antar 1 akun facebook ke facebook lainnya), bisa dengan cara menandai teman (tag facebook) produk kita, share ke dinding teman facebook, komunikasi via pesan facebook. Facebook fanpage digunakan untuk promosi yang bersifat massive (besar/masal), sebagai contoh seperti salah satu Online Shop Terkemuka yang melakukan kegiatan penjualan sprei dan bedcover , Fanpage Facebook Sprei Shop (Buka: www.facebook.com/TokoSpreiMurah) memiliki jumlah likers/penggemar lebih dari angka 11.000 orang. Dengan hal ini akan secara memudah menyebarkan informasi produk jika ada produk baru, promo produk dst. Sedangkan Facebook group digunakan untuk privasi hubungan antara Anda dengan penjual loyal ataupun Reseller (Penjual Kembali Produk Anda), dengan hal ini akan lebih mudah berkomunikasi secara intens.

4. Facebook Marketing, Gratis tanpa biaya. Dengan beberapa media seperti yang sudah saya jelaskan pada poin ketiga tersebut, semuanya dilakukan tanpa berbayar. Untuk kemudian menambah optimalisasi facebook marketing, Anda disarankan menggunakan Iklan Facebbok, walaupun berbayar hal itu terbukti maksimal untuk menambah konsumen Anda secara cepat. Iklan facebook dapat kita gunakan melalui pembiayaan via kartu kredit ataupun PayPal. Berikut adalah  salah satu contoh Iklan Facebook yang biasa kita lihat di sisi kanan akun facebook kita.

Hal di atas adalah 4 dari beberapa keunggulan facebook marketing yang memiliki manfaat yang besar untuk pengembangan produk Anda. Selain memiliki Keunggulan, juga terdapat beberapa kelemahan yang mungkin akan kita temui, itu tergantung dari sifat bisnis/Pangsa Anda.

Untuk mempelajari tentang Facebook Marketing, saya lampirkan Ebook Facebook Marketing - Update Status Dapet Fulus, Silahkan download pada link di bawah ini :

Update Status Dapet Fulus

PASSWORD : masdadi.com

Semoga Bermanfaat - Silahkan di Share -

Related Posts:

0 Response to "4 Keuntungan Facebook Marketing - Berjualan di facebook"

Posting Komentar